Tips Cepat Menyelesaikan Skripsi

Contoh Skripsi -Skripsi memang nggak bias lepas dari kehidupan mahasiswa. Hidup tanpa skripsi bagaikan hidup tanpa baju, nggak asyik, nggak keren, nggak seru. Itu barangkali kata2 yang pas buat para mahasiswa. Alhamdulillah setelah melewati proses yg sangat panjang akhirnya aku bisa menyelesaikan hal yang paling ditakuti dan disegani mahasiswa ini. Dari proses tadi ada banyak hal yang telah aku dapet dari prose itu, mulai dari melatih aku kesabaran, melatih mentalku, sampe mendapatkan pengalaman berharga yang tak mungkin terlupakan seumur hidupku.

Bener kata pepatah yg mengatakan “ berakit2 kehulu, berenang ketepian. Bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian “ . kalo awal mengerjakan skripsi memang begitu membosankan, menyebalkan, sengsara, pokoknya silit dah…tapi akan terasa melegakan, mengeanakkkan, setelah selesai. Walaupun belum ujian, nah itulah yg saat ini aku rasakan. Kemaren aku telah bebas, aku telah menyelesaikan skripsiku, dan ujiannya baru tanggal 23 November nanti.

Nah..Sob..kemaren aku ditanya sama temen ku yg sedang menyelesaikan skripsinya, sampe akhirnya dia minta tips agar bias dengan mudah n cepet ngerjakan skripsi. Aku bilang siapalah aku sampe dimintai Tips kayak itu. Skripsi saja baru selesai setelah hamper 6 tahun kuliah. Tapi temenku itu tetap memaksa, akhirnya pikir2 kenapa nggak?? Itung2 berbagi kebaikan. Apalagi aku kan sudah menyelesaikannya pasti ada bnyak pengalaman, makanya dari pengalamanku itu aku buat poin tips mengerjakan skripsi dengan cepat ala ibel_abel.

Ini nih Tipsnya:

Pertama(1): Cari Tempat Terfavoritmu untuk Refresing menenangkan Pikiran. Ini penting sob..karna mengerjakan skripsi itu butuh pemikiran yg ekstra banyak, jadi piiran kita harus Fresh dulu biar ngerjainnya enjoy.jangan biarkan kamu hanya mengurung diri di kamar karna Sumpek.

Kedua (2): Lampiaskan Rasa Sumpekmu dengan Menulis Sesuatu di Blog. Hal ini yg biasa aku lakuin kalo pas lagi sumpek. Karna rasa sumpek ini biasanya mendatangkan rasa males melakukan apa2, males mandi, males makan, maunya tidur aja. Kalo kamu nggak punya Blog, bolehlah nulis di buku Diarymu. Kalo masih nggak punya Diary terserahlah nulis dimana, yg penting nulis. Ini biasanya membantu kita jadi bersemangat lagi ngerjakan skripsi.

Ketiga (3): Sikapi dengan Senyum Termanismu orang2 yg Tanya tentang Skripsimu. Hal yg paling nggak disukai kalo pas lagi ngerjain skripsi tp masih belum selesai adalah ditanya tentang skripsi. Rasanya mau digampar aja tu orang yg tnya skripsi, “nggak tau apa klo aku lagi sutress nih”. Tau kan kalo senyum itu bias merubah sesuatu yg hambar menjadi sesuatu yg mnyenangkan? Disamping itu senyum juga ibadah kan? .

Keempat (4): Sering2 lah menghadap Dosen Pembimbingmu. Ini juga pengalamanku, karna jarang sekali bertemu dosen pembimbing, akhirnya skripsiku terkatung2 selama hampir 1 tahun lebih. nggak tau harus berbuat apa. Nah, ternyata dari sekiat banyak temen2 ku yg sudah lulus duluan, salah satu kuncinya sering konsultasi kedosen pembimbing, walaupun kamu belum ngerjakan apa2, yg penting ketemu aja dulu, insyaAllah akan dipermudah untuk selanjutnya.

Kelima (5): Sering2 lah berkomunikasi dengan Dosen Pembimbingmu lewat SMS ato Telepon ato media yg lain. Biasanya dosem pembimbing itu sangat sulit sekali untuk diajak ketemu, alasannya sibuk lah, lagi diluar kota lah, dan masih bnyak lagi segudang alasannya. Kalo terjadi kayak gitu mendingan kamu ajak komunikasi via yg aku sebutin diatas. Dari pada nggak ngelakuin apa2??.

Keenam (6): Perbanyak Makan Sayuran dan Minum Air Putih. Dari pengalamanku, banyak sekali orang yg lagi mengerjakan skripsi sampe lupa makan, minum bahkan lupa mandi. Sampe akhirnya jatuh sakit. Ingat!! Ngerjakan skripsi butuh tenaga yg ekstra banyak, butuh vitamin yg cukup. Jangan sampe deh ada kasus orang mati gara2 skripsi. Heheh…. Ini juga membantu kamu melancarkan pikiranmu hingga kamu dg mudah ngerjakan skripsi.

Ketujuh (7): Sempatkan Olahraga. Nah Sob… Olahraga itu penting, untk kebugaran tubuh kita, karna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yg sehat pula. Kalo pengen skripsi mu ngawur kemana2 sih gak apa2 gk usah Olahraga…

Kedelapan (8): Tingkatkan Amal Yaumimu (ibadahmu). Dalam segala hal manuasia itu harus seimbang. Meningkatkan amal yaumi meningkatkan kualitas berpikit kita. Menjernihkan pikiran dan hati kita. Kalo pikiran dan hati kita kotor mana mungkin skripsi dapat dengan mudah diselesaikan??.

Kesembilan (9): Jangan Lupa Doa dan Minta Restu Ibu. Jangan lupa juga kalo kehidupan ini sudah ada yg mengatur, disamping ikhtiar kita juga dianjurkan untuk berdoa. Karna kalo yg Maha mengatur kehidupan ini gk mengijinkan kamu, walaupun kamu lari ke BROMO-pun nggak akan biasa. Mintalah kemudahan pada-NYA.

Sepuluh (10): Kurangi Jatah Tidurmu. Kebanyakan orang sukses adalah orang yang mengurangi jatah tidurnya. Tau hewan apa yg waktu tidurnya lebih banyak dari waktu bangunnya?? Kalo nggak tau Tanya temen disekitarmu.

Ok Sob… barangkali itu yg dapet aku berikan. Yang baik diambil yang buruk dibuang jauh2. Yg cocok dipakai n yg nggak cocok di buang kelaut aje….semoga bermanfaat..Sukses Buat kamu…

6 thoughts on “Tips Cepat Menyelesaikan Skripsi

  1. keren, semoga mampu meningkatkan semangat banyak orang untuk segera melaju menghadapi hidup yang sebenarnya. Bergerak tuntaskan perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s